Rabu, 14 Oktober 2015

(Album Kenangan) Illuminati Dalam Kancah Musik Dunia


Dave Grohl dengan t-shirt yang menggambarkan 'Eye of Horus'. Di sebuah studio rekaman. Seattle 1994




Illuminati seolah menjadi bahasan yang tak pernah lekang dimakan jaman. Illuminati seolah terlibat di hampir semua peristiwa besar yang terjadi di dunia mulai dari bencana alam, perang, krisis, sampai kematian tokoh politik dan selebriti, kerap dikaitkan dengan kelompok ini.

Bukan suatu hal yang baru bila ada beberapa teori yang mengatakan bahwa kelompok ini ingin menanamkan pengaruhnya kepada anak-anak muda melalui musik dan dunia hiburan. Banyaknya bukti-bukti yang mengarah kepada sejumlah musisi akan keterlibatannya dalam illuminati, seolah semakin memperjelas keberadaan kelompok ini. Walau masih dalam wujud yang samar-samar.

Kematian Michael Jackson pada 2009 lalu masih menyisakan kabut misteri akan latar belakang dan motif kematiannya. Tidak sedikit pula orang yang mengatakan bahwa illuminati berada dibalik kematian sang raja pop itu. Beberapa media sempat melansir, bahwa sesaat sebelum kematiannya, MJ sedang berada dalam keadaan depresi dan penuh tekanan. Bahkan MJ juga sempat mengatakan bahwa ada sebuah kekuatan besar yang ingin menjatuhkannya dengan menjatuhkan nama baik dan popularitasnya. Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009.

Begitu juga yang terjadi dengan  legenda musik grunge, Kurt Cobain, yang masih menyisakan sejumlah pertanyaan akan kematiannya. Dalam keterkaitannya dengan kelomok Illuminati,  beberapa pendapat mengatakan bahwa Kurt pada awalnya adalah anggota dan merupakan salah satu motor propaganda dari illuminati. Namun entah kenapa beberapa saat menjelang kematiannya, Kurt memutuskan untuk keluar dari kelompok ini karena semakin tidak kuat memikul beban dan tanggung jawab sebagai konsekuensi dari kepopularitasannya. Hengkangnya Kurt dari Illuminati jelas dianggap sebagai sebuah bahaya laten yang bisa membahayakan kelompok ini sehingga dibutuhkan sebuah tindakan tegas untuk mengakhiri ancaman ini. Kurt Cobain diketemukan tewas pada 8 April 1994.

Kematian tragis Kurt Cobain secara otomatis mengakhiri perjalanan band legenda musik grunge, Nirvana. Di tahun yang sama, sang drummer, Dave Grohl, juga membentuk sebuah band yang bernama Foo Fighters. Sebuah band yang juga melegenda dalam kancah rock dunia.

Foto Dave Grohl di atas diambil pada medio 1994 di sebuah studio rekaman di Seattle, beberapa minggu setelah kematian Kurt Cobain. Foto di atas seolah menjadi bukti yang mempertegas keberadaan kelompok Illuminati dibalik nama besar Nirvana dan Foo Fighters. Dalam foto, nampak Dave Grohl sedang mengenakan t-shirt yang menggambarkan sebuah mata. Dalam sejarah mitologi Mesir kuno, mata itu dikenal sebagai 'Eye of Horus' yang melambangkan kekuatan dalam satu kepemimpinan, yang juga menjadi salah satu ciri pokok dari kelompok Illuminati, selain jangka, obelisk dan piramida. Gambar Eye of Horus tersebut juga dapat ditemui dalam berbagai bentuk dan perwujudan seperti mata uang Dollar Amerika Serikat, album Dangerous Michael Jackson dan masih banyak lagi.

Sampai saat ini, keberadaan kelompok illuminati seolah masih menjadi misteri. Begitu juga halnya akan keterlibatan kelompok ini dalam berbagai peristiwa dunia yang juga masih menyisakan sejumlah tanya yang tak terjawab. Apakah kelompok ini akan menjadi ancaman bagi peradaban manusia? Entahlah.

Sebagai manusia biasa, kita tentu kerap dihantui oleh berbagai kekhawatiran akan kehidupan kita di dunia fana ini. Namun hendaknya, sebagai orang yang beriman, seyogyanya kita dapat terus meningkatkan kadar keimanan serta ketaqwaan kita, sambil terus memohon kepada Yang Kuasa agar senantiasa berada dalam lindunganNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar