Rabu, 24 Maret 2010

Hay,.Liat kamera dikit dong?!? Yaakk.. tahann.. Nahh!!


Lenka

Dulu, saya amat begitu antusias ketika mendapat tugas memotret pertunjukan.
Berdesak-desakan di dalam photographer pit membuat adrenalin saya bergejolak. Belum lagi kalau ada performer yang hanya mengijinkan memotret penampilannya hanya dalam 3 lagu bahkan 1 lagu pertama.
Tapi sekarang, gejolak adrenalin itu sudah tidak seperti dulu lagi. Mungkin karena sudah terlalu sering saya memotret panggung.
Saya tidak lagi merasa antusias dan merasa 'istimewa' ketika sukses menghasilkan foto panggung yang baik.
Buat saya, siapapun yang memiliki kesempatan yang sama, pasti dapat menghasilkan foto-foto panggung yang bagus. Masalah peralatan, skill dan teknik, itu urusan belakangan. Yang terpenting adalah bagaimana anda melihat dan dengan sigap menangkap momen - momen yang terjadi.

agan harahap
Alicia Keys

agan harahap
Rosa

Setelah melihat foto-foto ini, mungkin saja anda akan berpikir kalau saya adalah fotografer yang norak.
Yahh..tapi tidak apa lah.
Sebab jujur saja, ada sedikit perasaan senang yang timbul ketika performer yang sedang tampil di atas panggung bertepatan melihat ke arah anda.


Katie White - The Ting Tings

Untuk saya, foto tatapan mata ini merupakan sebuah momentum yang cukup saya nanti-nantikan. Bayangkan, dari antara ribuan penonton dan puluhan bahkan ratusan kamera yang sibuk memotret aksi sang bintang, namun mata sang bintang memilih dan tertuju pada anda.

agan harahap
Rebecca


Pinkan and Tika

Ketimbang bersusah-payah untuk mengejar komposisi, lighting, speed, diafragma dan tetek bengek lainnya, jujur saja saya lebih senang mengejar momentum-momentum tatapan mata ini.

agan harahap
Andien

Namun entah kenapa, saya tidak pernah mendapatkan moment seperti ini ketika sedang memotret performer pria..

Entah lah..


Mulan Jameela